Sandiaga Uno: #MakasihAnies Jadi Trending Topic

Jakarta - Sejak pagi hari ini, Kamis (29/12/16) laman twitter ramai dengan hastag #MakasihAnies. Mereka ramai-ramai berterima kasih kepada Anies Baswedan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang kini menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Ucapan terima kasih ini ditujukan atas puluhan prestasi Anies, terutama saat dirinya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Terobosan yang dilakukan Anies tidak hanya berani, namun juga menujukkan ketegasannya. Di antara terobosan itu adalah menghapus praktik dan tradisi perploncoan siswa selama Masa Orientasi Siswa (MOS). Kini tidak ada lagi siswa yang dipermalukan bahkan menjadi korban jiwa dalam MOS. Terobosan lain, contohnya tidak lagi menjadikan ujian nasional sebagai syarat kelulusan dan mengajak orangtua ikut mengantar anaknya di hari pertama sekolah, menuai banyak pujian.

Ramainya ucapan #MakasihAnies juga membuat Sandiaga Uno, Calon Wakil Gubernur yang mendampingi Anies, menuliskan rasa terima kasihnya. Dalam salah satu tweetnya, Sandi menulis: Kinerja @aniesbaswedan selama 2 thn menjabat sbg Mendikbud sangat baik. Banyak sekali gebrakan dan prestasi yg ia buat. #MakasihAnies.

Sandi mengatakan bahwa keahliannya di bidang perekonomian tidak akan bisa dicapai tanpa pendidikan. Cita-citanya agar kemiskinan dan pengangguran di Jakarta berkurang, juga tidak dapat dicapai tanpa pendidikan.

Menanggapi tagar #MakasihAnies yang banyak dibicarakan, Sandi menulis: #MakasihAnies trending topic? Berarti kalian semua yakin kalau pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan manusia.

Anies dan Sandi merupakan Cagub dan Cawagub yang menawarkan paket lengkap dalam menyelesaikan masalah utama di Jakarta. Kepiawaian Anies dalam bidang pendidikan dan sumber daya manusia, dilengkapi dengan kecerdasan Sandi di bidang perekonomian, seperti menghadirkan lapangan pekerjaan dan mengendalikan harga kebutuhan pokok.

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.