Sisa Kampanye 72 Hari, Anies-Sandi Fokus ke Tiga Isu

Ketiga isu itu merupakan program-program unggulan yang menjadi catatan selama satu bulan lebih kampanye di warga Jakarta.

Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan fokus ke tiga isu yang akan diangkat selama 72 hari sisa kampanye Pilkada DKI Jakarta sebelum pemilihan pada 15 Februari 2017.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Bidang Media, Naufal Firman Yusak mengatakan, ketiga isu itu adalah penciptaan lapangan pekerjaan, pendidikan, dan harga bahan pokok.

"Ini adalah tiga hal yang akan jadi fokus kami ke depan dan Insya Allah jika ini berjalan secara baik, kami yakin masyarakat akan bisa bersama Anies-Sandi untuk menjadikan program sebagai gerakan bersama," kata Firman di Posko Pemenangan Cicurug, Jakarta, Selasa (6/12).

Ketiga isu itu, kata Firman, merupakan program-program unggulan yang menjadi catatan selama satu bulan lebih kampanye di warga Jakarta.

Terkait pembukaan lapangan kerja, Anies-Sandi, kata dia, akan menciptakan 200 ribu lapangan kerja, dan 200 ribu wirausaha baru. Apalagi, kata Firman, kemampuan Sandiaga sebagai pengusaha terbukti mampu mengembangkan usahanya.

"Kalau dari sisi track record menciptakan lapangan pekerjaan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya," kata Firman.

Sedangkan, terkait pendidikan, Anies ujar dia, merupakan tokoh pendidikan dan mantan Menteri Pendidikan yang sudah terbukti kapasitasnya.

Anies-Sandi juga kata dia, akan memastikan kebutuhan pendidikan warga Jakarta yang bersekolah di negeri atau swasta bisa terpenuhi.

"Artinya, selama mereka adalah warga Jakarta, maka mereka punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan.

Terakhir soal bahan pokok, kata dia, akan memastikan bahwa harga-harga bahan pokok untuk warga Jakarta bisa mencapai angka yang terjangkau.

Hal-hal tersebut akan difokuskan meski berbagai hasil lembaga survei masih menempatkan posisi terakhir bagi Anies-Sandi. "Saya yakin survei hari-hari ke depan, posisi kami Insya Allah akan meningkat dari yang sekarang," ujar Firman.


Sumber: http://www.cnnindonesia.com/kursipanasdki1/20161206160728-516-177725/sisa-kampanye-72-hari-anies-sandi-fokus-ke-tiga-isu/

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.