Temui Hamzah Haz, Anies Diberi Nasihat Bangun Akhlak Bangsa

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan menyambangi kediaman mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz yang juga merupakan tokoh PPP. Anies menuturkan kedatangannya untuk berdiskusi dan bersilaturahmi.

"Tadi saya datang untuk silaturahmi dengan Hamzah Haz. Beliau adalah negarawan, senior kita semua. Dan saya datang untuk meminta nasihat, jadi ini bukan soal dukung mendukung. Beliau adalah negarawan, kita tempatkan pak Hamzah Haz sebagai negarawan, bukan sebagai politisi untuk dukung mendukung," kata Anies saat usai bertemu dengan Hamzah Haz di Patra Kuningan XV, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Anies mengatakan, pertemuan dengan Hamzah Haz sebagai kesempatan untuk mengambil ilmu dan pengalaman. Di dalam pertemuan, Anies menuturkan membicarakan soal kondisi bangsa saat ini.

"Karena kehadiran pak Hamzah Haz di bangsa ini adalah sebuah berkah dan kita yang muda-muda mendapatkan kesempatan untuk bisa mengambil ilmu dan mengambil pengalaman dari beliau," pungkas Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS itu.

"Pak Hamzah Haz menyampaikan pesan-pesan, bagaimana pembangunan akhlak di bangsa kita. Bagaimana mengembalikan bangsa kita sesuai dengan Pancasila yang menunjukan nuansa berketuhanan yang Maha Esa," imbuh eks Mendikbud tersebut.

Tuan Rumah yang juga bersama Anies mengatakan hal senada, dalam pertemuan keduanya membicarakan pendidikan Indonesia dan akhlak bangsa. Dia juga mengatakan, pertemuan tidak membahas dukungan terhadap anies di pilkada DKI Jakarta.

"Temu silaturahim dan saya sudah kemukakan saran-saran saya. Sudah begitu. Kita ingin memberi kejelasan bangsa Indonesia, bangsa indonesia kenapa sekarang ini miskin harta, miskin akhlak. Ada dua soalnya karena pendidikan yang lalu. Karena kita tidak jelas bangsa kita, bangsa kita memang yang religius beragama," ujar Hamzah Haz. (imk/imk)

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.