Warga Kampung Tanah Beri Anies Karikatur dari Susunan Koin

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima cendera mata koin bergambar Anies-Sandi dari warga Kampung Tanah, Klender, Jakarta Timur, Minggu (2/4).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan cindera mata yang unik saat mengunjungi car free day di Kampung Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (2/4). Cendera mata itu berupa karikatur sosok Anies-Sandi yang disusun dari puluhan koin.

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Timur Belly Bilalusalam karya karikatur itu adalah hasil ketrampilan dari Karang Taruna Kampung Tanah. "Dengan kerajinan koin ini menunjukkan betapa antusiasnya mereka dengan program OK OCE, karena mereka berharap pemerintah mengembangkan usaha kerajinan koin ini," ujar Belly

Anggota DPRD dari Fraksi PPP itu juga menjelaskan makna dibalik pemilihan koin yang terdiri dari 190 koin dalam pecahan Rp 200 itu. "Bagi kami Anies-Sandi merupakan sosok dwi tunggal yang mempersatukan dan itu menjelaskan kami memilih Rp 200 karena dibelakangnya ada lambang Garuda, yang merupakan simbol kebhinekaan, simbol pemersatu," jelas Belly.

Anies pun langsung menerima cindera mata hasil kerajinan para pemuda Karang Taruna itu. Dia pun sangat mengapresiasi kerajinan tersebut dan menilai para anak muda Kampung Tanah sangat kreatif.

"Sisi kreatif para pemuda Jakarta inilah yang membuat kami semakin yakin bahwa program kewirausahaan OK OCE sangat cocok dengan mereka,"ucap Anies. Usai menerima cindera mata Anies melanjutkan jalan santai dan menikamati car free day bersama warga. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.