Warga Kebon Jeruk tanya komitmen Anies Baswedan soal reklamasi

Rahmat, seorang warga RT 02 RW 05, Kampung Baru Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta, menodong calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bersikap tegas terhadap reklamasi di teluk Jakarta.

Merdeka.com - Rahmat, seorang warga RT 02 RW 05, Kampung Baru Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta, menodong calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bersikap tegas terhadap reklamasi di teluk Jakarta. 

"Pak saya tanya, bagaimana sikap Bapak tentang reklamasi itu Pak? Tolong reklamasi sikapnya gimana nanti?" kata Rahmat di lokasi blusukan kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/12).

Mendapati pertanyaan itu, Anies pun berusaha menjawab dengan bijak. Kata Anies kepada warga, masalah reklamasi pihaknya tegas akan menolak. 

Anies pun mengatakan, permasalahan reklamasi juga menjadi salah satu dari 23 janji kerja Anies-Sandi bila terpilih pada 15 Februari mendatang.

"Reklamasi boleh kita lihat ada 23 janji kerja Anies-Sandi. Salah satunya kami menolak reklamasi Jakarta. Alasannya juga lengkap di sana," jawab Anies. 

"Di antara 3 calon, coba tanya calon mana yang sudah bersikap tentang reklamasi? Calon nomor 3 yang tegas menolak reklamasi," sambung Anies. 

Dia juga menambahkan, hal itu dilakukan lantaran kepentingan nelayan dan lingkungan hidup harus menjadi prioritas. 

"Jadi sikap dari Anies-Sandi seperti sudah disampaikan berkali-Kali kita melihat kepentingan nelayan jadi prioritas . Maka kita berkesimpulan posisi kita tidak menyetujui tentu semua harus dibicarakan lebih lanjut. Ini masalah kepentingan," tutup Anies.


Program terkait:

Baca juga 23 Janji Kerja Anies-Sandi dan program Anies-Sandi tentang menghentikan reklamasi


Sumber: https://www.merdeka.com/politik/warga-kebon-jeruk-tanya-komitmen-anies-baswedan-soal-reklamasi.html


BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.