Anies: Semua Anak yang Sekolah dan Tidak Sekolah akan Diperhatikan

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan KJP Plus saat diwawancari oleh Jak TV di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi (5/4).

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk seluruh anak yang ada di Jakarta. KJP Plus merupakan salah satu janji kerja utama dari pasangan Anies-Sandi.

Anies menyebut, yang berbeda antara KJP saat ini dengan KJP plus adalah penerima dan bertambahnya benefit dari kartu tersebut. Selain itu, selama ini pemerintah hanya memerhatikan anak-anak yang ada di sekolah saja.

"Yang harus diurus pemerintah itu semua anak. Sehingga mereka yang putus sekolah bisa melanjutkan dengan uang KJP Plus ini," kata Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi (5/4).

Mantan Rektor Paramadina ini menerangkan, jika ada anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah, maka dengan uang KJP Plus itu bisa dipakai untuk mengikuti sebuah kursus. Sehingga dengan keahlian dan keterampilan yang dimilikinya dapat memberikan pekerjaan.

"Kalau sudah kursus dan dengan keahliannya dia bisa bekerja, maka nanti dia bakal berpikir bahwa ijazah itu penting, pastinya dia akan lanjut sekolah paket C," ungkap Anies. (NG)

ANIES-SANDI MEDIA CENTER

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.