Kinerja Sebagai Menteri Disebut Memuaskan, Anies: Saya Bersyukur

Anies Rasyid Baswedan masuk ke dalam 3 menteri yang kinerjanya dinilai publik cukup baik.

Jakarta - Cagub DKI Jakarta yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Kerja Anies Rasyid Baswedan masuk ke dalam 3 menteri yang kinerjanya dinilai publik cukup baik. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer.

Menaggapi hal tersebut, Anies merasa bersyukur mendapat penilaian positif dari masyarakat. Ketika mendapat amanat, dia berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Saya bekerja selama ini sebaik-baiknya, dan kami bersyukur bahwa ada penilaian positif dari masyarakat. Dan kita garis bawahi kalau pendidikan itu memang menjangkau masyarakat banyak," ujar Anies di Jalan Senopati No.113, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017).

Ketika mengabdi Kemendikbud, Anies mengaku selalu mencari terobosan-terobosan baru dari setiap program kerja yang ada. Hal ini juga akan dilakukannya ketika terpilih menjadi pemimpin di Ibu Kota.

"Dan ketika kemarin kita mengabdi di sana semua yang dikerjakan seratus persen untuk terobosan-terobosan di bidang pendidikan. Saya bersyukur saja kalau ada respon positif dari warga," kata Anies.

Bagi Anies, hasil dari survei tersebut memiliki pesan yang dapat diterima oleh warga Jakarta. Pesan tersebut dapat menjadi acuan warga ketika hari pencoblosan Pilgub DKI putaran kedua nanti.

"Artinya pesannya begini, ingin pengalaman ada dua yang berpengalaman, ingin pembaruan, kami menawarkan pembaruan. Sama-sama bawa pengalaman, tapi yang satu bawa kebaruan, yang satu tidak bawa kebaruan. Kami menawarkan kedua-duanya. Pengalaman birokrasi, teknokrasi, dan kebaruan," sebut Anies.

Anies sendiri di-reshuffle dari Kabinet Kerja hampir setahun yang lalu. Namun pada survei Indo Barometer tersebut dirinya masih masuk pada jajaran menteri yang dianggap memiliki kinerja baik. Anies berada di posisi ketiga setelah menteri Susi dan Lukman dengan perolehan angka 8,9 persen.

"Nama Anies Baswedan muncul dari responden dalam pertanyaan terbuka, meskipun saat ini sudah tidak berada di dalam kabinet Jokowi-JK," ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam rilis hasil survei di Hotel Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).
(nvl/imk)

Sumber: https://news.detik.com/berita/3454203/kinerja-sebagai-menteri-disebut-memuaskan-anies-saya-bersyukur

BERI DUKUNGAN SEKARANG

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pasangan nomor urut 3 pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Mari dukung Anies Sandi untuk bersama membangun Jakarta yang maju dan bahagia warganya.